Saturday, July 09, 2016

LEBARAN

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Ingatan saya untuk lebaran ketika saya masih kecil gak jauh beda dengan anak-anak lainnya. Pengen cepet habis Ramadhan, pengen langsung lebaran dan make pakaian yang serba baru. Gedean dikit ketika saya sekolah asrama, antara pengen cepat lebaran sama engga. Pengen karena ya seneng aja sama lebaran, libur, ngumpul, baju baru (tetep), makanan, jalan-jalan dsb. Engga pengennya, karena artinya udah habis lebaran dan harus balik lagi ke asrama. Tapi tetep di pagi lebarannya perasaan bahagia merayakan lebaran masih sama. Namanya juga merayakan hari raya ya. Hidup dan meriah.

Ramadhan di umur yang sekarang, udah lebih ke yang punya target. Pengen namatin ini, pengen bisa beliin itu, gaboleh ini, harus kayak gitu, pengen bisa ini, pokoknya macam-macam. Malahan untuk lebarannya sendiri udah ga yang kepikiran banget. Kalo yang dulunya dihari terakhir Ramadhan pasti perasaan seneng minta ampun, sekarang diganti dengan perasaan sedih karena ditinggalkan (Ramadhan).

Apalagi semenjak 6 tahun lalu. Ketika Ayah harus pergi duluan untuk melanjutkan kehidupan selanjutnya. Dari setelah itu lebaran tidak pernah sama lagi. Bawaannya mellow. I feel sorry for my Mum. This was the sixth ied without her love. Ditambah satu-satunya obat ampuh beliau dari kesedihan (her grandson) juga gak lebaran dirumah. Tambah klop kan gloomynya.

Suasana ga enak nya sih cuma di sesi sungkeman. Abis itu.. *serbu lontong*

Nevertheless, we have to celebrate the moment whole-heartedly. Ibu saya sudah lama membiarkan kami mengurus hidangan untuk lebaran walaupun bakat masak anaknya jauh dari pro. Belakangan pasti si Wo yang bertanggung jawab untuk urusan dapur, dan kecil kemungkinan untuk dipercayakan ke saya yang bakat masaknya stuck di 2 dan si Wo di 7 (skala 10). Berhubung ybs pulang kampung suaminya, jadilah saya yang masih di level 2 ini mau gak mau HARUS sok-soan mengurus tetek bengek dapur.

Masak apa kita? Lontong.
Untung punya anak buah segudang, bisa bagi-bagi tugas. Emi buat kuahnya, Debby goreng ati, Ema bagian lontong nasi dan rendang, saya (cuma) kebagian jatah buat taucho, haha.  Dan ALHAMDULILLAH yah lontongnya laris manis.

Thanks, Putroes. *salim satu satu*
Team Lontong.
Team Lontong. Mamak kebagian tugas jadi penasehat *aelah*
Harusnya yang di foto lontongnya kan ya, tapi ga sempet sis, keburu abis.

Tahun ini tema baju lebarannya, warna apa aja boyeh asal polos dan pastel. Jadi kerudungnya bercorak deh. What so special about this the dress? Yep, mine made by Debby dooonk *proud*.
Senyum nya kak.
Jelasnya yang ini. Abaikan pemandangan di belakang.
Who am I? I'm a proud sister! Bajunya still look plain karena ga sempet lagi di payet atau di renda-rendain. Tapi untuk jahitannya sendiri, udah rapi dan well-shaped, ini setelah dibongkar RIBUAN kali sama dia. Bagus deh, artinya dia gak mau tuh baju siapnya asal aja. Untuk ukuran 'murid' yang baru kursus 6 bulan, bajunya bagus *akak kasih jempol empat*, hehe. Debby made 3 of 7 putroe's dresses. Mine, Ndut's and hers.
Baju si Ndut (2 dari kiri). Payet by herself and Ibah (my niece)
More photos:
Maklon

By the way kalo kemaren-kemaren si kembar megang rekor paling tinggi se PutroeTujoh, sekarang si adek ikut-ikutan saingan tambah tinggi. Makin tenggelam lah akak, dek. Too bad I don't have a picture.
Kelelep baju gak sempet dipotong.
Kalo kata Emi, itu hijab mereka ala ala Laudya Chintya Bella. *iyain aja biar cepet*
Me, Debby and Adek (si bontot)
6 and 7
Ema. Tukang Galau.
Take a look at Pinky Anna.
Menurut kita yang paling hits itu baju si Adek, shine and bright *halah*

Foto wajib tiap tahun.
Agenda saya lebaran kali ini cuma ziarah ke kuburan Ayah dan silaturrahmi ke sodaranya Mamak. Udah itu aja. Abis itu mendem dirumah sama liburan abis. Trus maen Marketland di fesbuk dan ngirim-ngirimin foto buat di upload di blog dari hengpon Iib dan Debby via gmail. Iya Gmail!

Ceritanya kan Iphone 4s ijk keujanan di bulan maret lalu, sampe rusak. Sampe sekarang belom kebeli hp yang agak 'pintar'. Jadilah saya nyuri-nyuri fotonya dari hape mereka.

Semoga lebaran tahun depan gak punya hape bagus aja, tapi juga kamera ketjeh buat foto-foto ya. Aamiinn.

Last but not least. Mohon maaf lahir bathin, semuanya :)

Minus Adek, Ndut, dan Woe.

No comments: