Saturday, June 19, 2010

Sebenarnya, lo mau jadi apa?

Tadi gw makan siang di Saraso bareng ka Novika. Saraso lagi sepi karna lagi jam Solat Jumat. Biasa kalo sepi gitu, saraso enak banget buat dijadiin tempat ngobrol ngarol ngidul.

Dimulai dari bahas jepang dan beberapa fun factnya yang gw baca di sini

Gw cerita di Jepang itu ternyata susah bgt kalo mau nonton film barat. Bioskopnya isinya film2 Jepang dan cuma sedikit film baratnya. Kalo pun ada, ya cuma nayangin film box office, itu juga ga semuanya ditayangin.

Ka Novika: "mm,, berarti rasa nasionalismenya tinggi bgt yaa"

Gw: he eh. Ga kaya kita. Dulu, batik itu ga dianggep apa2 eh pas diambil marah. Orang nyanyi dangdut dibilang kampungan, tar kalo diambil mampus aja sono. *agak2 ga nyambung sih omongan gw sama Jepang diatas. Hhaha

Ka Novika: Yaa,, yang jelas org Indonesia itu ga bersyukur. Gitu juga rakyatnya. Gitu juga gw. (kayanya dia lagi sensitive nih)

Gw: he eh iya.

*Trus ka Novika cerita kalo dia pernah baca di buku apaa gitu ada seorang laki-laki yang sudah berhasil dalam hidupnya dan dia pergi ke suatu desa terpencil yang jauh dari keramaian. Disitu dia ketemu nelayan dan nanya ke si nelayan "mengapa anda tidak pergi ke tempat lain untuk mencari uang lebih banyak dan memperbaiki hidup anda?" si nelayan jawab "untuk apa saya mencari lagi. Sedangkan saya udah cukup bahagia dengan semua ini. Saya bahagia tinggal disini. Toh, sedangkan anda sendiri yang sudah berhasil mengapa malah pergi ketempat seperti ini? Laki-laki itu terdiam. Dia mengerti maksud si nelayan. Kebahagiaan itu bukan datang dari uang yang berlimpah. Percakapannya gw karang sendiri, tapi kurang lebih gitulah ceritanya.

ka Novika: Nahh, gw mau kaya dia tuh wi. Gw mau ke tempat terpencil yang satu pun ga ada yang mengenal gw. (Ternyata dia emg lagi sensitive, dan berikutnya mengalirlah beberapa curhatan dia yang ga mungkin gw post disini)

Setelah itu cerita panjang lebar lagi sampe akhirnya tiba di satu pertanyaan dari ka Novika yang rada bikin gw gelagapan.

Ka Novika: "Sebenarnya lo mau jadi apa sih?"

mm,, mikir agak lama (sebenarnya bukan mikir, cuma lagi nyusun kalimat yang tepat)

Gw: "Jadi Penulis!"

Ka Novika: "Truss apa aja usaha lo?"

degg..

"Sejauh ini cuma baru nge blog2 aja (itu juga jarang bgt), dan baru sekali ngirim cerpen (belom dimuat lagi)"

Gw agak malu sih jawabnya. Karna setau gw orang yang punya cita2 jadi penulis pasti dia gencar banget buat nulis, mau itu nulis cerpen, novel, essay, puisi, atau sekedar nulis diblog.

Ka Novika: "Berarti lo ga niat!"

Yapp itu dia, ngena bgt ke gw.

Gw: "Bukan ga niat ka, kalo niat mah gede. Tapi kurang latihan"

Ka Novika: "Ya itu dia. Lo harus banyak latihan"

Sebenarnya itu bukan kali pertama gw denger kalimat sejenis itu. Itu emang kalimat pamungkas untuk org kaya2 gw -->> yang mau jadi penulis tapi mbok ya kok males banget buat latihan. Ughh..

Sepulang dari makan siang gw mikir terus kata2 ka Novika. Seingat gw, gw ga pernah bener2 cerita ke orang lain kalo gw pengen banget jadi penulis selain ke keluarga gw. Gw takut gw kemakan omongan sendiri. Sok-sok mau jadi penulis, tapi ga pernah keliatan ada usaha -_-"

No comments: