Friday, June 12, 2009

Review Ketika Cinta Bertasbih

Orang mau bilang apa juga, gw tetep mau bilang film KCB TOP! Well, mungkin terlalu berlebihan (baca: lebay), tapi seenggaknya KCB yang directed by Chaerul Umam lebih keren daripada AAC yang directed by Hanung B. Gw bilang tuh, KCB lebih berisi daripada AAC. Dari segi novel doank gw emang lebih suka KCB. Alasannya gw ga suka Fahri yg di AAC yang digambarkan terlalu perfect (pinter, cakepp dan dikelilingi cewek2). Karna itu maklum aja ceritanya disukai banyak org yg rata2 emang suka tokoh utamanya perfect. Gw lebih menarik liat Khairul Azzam yang diceritanya jadi mahasiswa Al-Azhar yang udah sembilan taon ga lulus2. Alasannya sangat mengharukan, dia usaha jual di Mesir dan uangnya dikirim ke orang tuanya buat membiayai sekolah adeknya (ayahnya azzam udah meninggal, red). Nah dari yang gw denger2 alasan org ga terlalu suka sama Azzam di KCB karna itu, "masa tokoh utamanya jual tempe?", bagi gw disitu letak asik novelnya. Seorang penjual tempe yang sangat memegang prinsip hidupnya, sepenuhnya menyayangi keluarga, ga pernah malu dengan profesi dia yang penjual tempe, selalu bantu temen2nya pas kesusahan, dan banyak lagi hal yang mengagumkan dari Azzam. Yahh, kalo soal filmnya, coba nonton aja deh. Persepsi orang kan beda2. Tapi tetep, buat gw tuh film bagus :)

Ps : Ga enaknya, to be continued :(

No comments: